Sabtu, 01 Oktober 2016

Seru-seruan di Upside Down Bali

Gimana seandainya kita ngerasain gravitasi terbalik? Jadi kita jatuhnya ke atas bukan ke bawah. Cobain ke upside down deh.


Pas ke Bali kemaren, kita sempet coba maen-maen ke Upside Down. 


Kalo ke Upside Down pastilah foto-foto dan seru-seruan. 


Siapin kamera ciamik ya.


Di Upside Down banyak bli dan mak yang siap sedia bantu fotoin kita. 


Bli dan mak juga siap sedia kasih saran pose dan angle yang paling ok.


Demi dapet hasil foto maksimal, kita mesti loncat-loncat dan ganti angle beberapa kali. 


Hasilnya seru kan?

geLintang

Kamis, 22 September 2016

Starbucks Moment

Buat aku mimik kopi nya Starbucks itu enak,, tapi lebih enak kalo di-treat sama Starbucks nya sendiri. Enaknya maksimal!


Jadi ceritanya Sabtu kemaren aku ikutan (untuk pertama kalinya) acaranya komunitas blogger gandjel rel. Aku jadi salah satu orang yang beruntung dapet undangan dari Starbucks yang pamer tempat barunya (baru direnov) di Starbucks Paragon Semarang.


Dari awal dateng atmosfernya udah seru (as always in Starbucks). Aku dapet welcome drink yang bisa milih; teh atau kopi? Berhubung signature-nya Starbucks adalah kopi, so absolutely aku pilih kopi (sebenernya biar melek juga si,, soalnya mesti bangun pagi-pagi demi treat-nya Starbucks).


Ternyata bangun pagi-pagi nggak rugi. Selain menghirup udara yang lebih segar, dapet treat dari Starbucks, juga dapet temen-temen baru. Aku jadi belajar hal baru lagi. Blogger-blogger yang selama ini kerjaannya cuma bisa aku lihat melalui media internet, bisa aku lihat secara langsung. Amazing.

coba deh minum kopi tanpa gula pake espresso brownies yang manis
both of them bisa didapat di gerai Starbucks terdekat

Btw, selain dapet kopi, aku dan temen-temen bisa nyicip rotinya Starbucks juga. Mereka bagi-bagi roti cinnamon, roti coklat, croisant ayam, sandwich tuna. Favoritku jelas yang cinnamon!

display air mineral aja cakep, apalagi interior keseluruhan

Tempat barunya Starbucks di Paragon Semarang juga nyenengin dan nyaman. Desain yang sekarang lebih terbuka dan lebih lega bawaannya. Warnanya juga lebih hangat tapi adem. Yang paling favorit buat aku, ada kerajinan ukiran coffee cherry dari kayu bikinan seniman asal Semarang. Nice.


Selain ngenalin tempat barunya, Starbucks juga ngenalin produk barunya berupa teh yang dikasih nama teavana. Teh nya Starbucks juara! Starbucks emang nggak maen-maen dengan brand-nya. Ada harga ada rupa, teh nya enak gila. Apalagi dibikin varian yang seru-seru. Seger!!


Treat di Starbucks nggak berhenti di kopi, snack, teh, dan tempat cozy. Aku ketemu lagi sama sahabat-sahabat kece yang lama nggak ketemu. Starbucks emang juara! Pantesan aja seru, Starbucks punya tagline 'become your 3rd place after home and office. Good luck ya Starbucks!


geLintang

Kamis, 15 September 2016

Nusa Penida Photo Story

We spent about 3 nights in Nusa Penida. Actually there's lotta pictures that we had take, but let me choose some and tell you the story.

first stop: Toyapakeh
Toyapakeh also become our place to stay
The people here like to sleep early, so if we want to eat dinner we have to find it before 8pm to get the best meal
we used motorbike to explore the island
we used no guide, only guidence from that green direction
and off course ask local people
meet the [cute] local people
Broken Beach!
Pasih Uwu
Kelingking Secret Point
MUST DO: swimming in angel's billabong
Cyrstal Bay Beach
perfect for sunset
snorkeling time with buddy
snorkeling in nusa penida
sand in Gamat Beach
The hill
our priceless moment in Suwehan Beach
view from above
this is Abangan Hill
Atuh Beach
Thank you for reading and enjoying our Nusa Penida Photo Story. See you!
-geLintang-

Jumat, 09 September 2016

Where To Go In Nusa Penida

Last month I have a chance to visit one beautiful island in north Bali. It's called Nusa Penida.


Nusa Penida looks so small and it seems over after one or two days visit. We thought that too. But, actually this island is full of surprise.

We use public boat named Maruti that berth in Toyapakeh. It just like little port. The clear sea water and white sand is welcoming our trip to Nusa Penida.

We stayed near Toyapakeh, so we just need to walk to our place of stay.

We spent our first afternoon in Toyapakeh beach, enjoy our meal and sunset.

Our first day is beach hunting day. We have to pass bumpy road to Broken Beach. I don't need to explain more if you have see the picture, don't you? Near Broken Beach there are Angel's Billabong. In my opinion, you have to SWIM there!!!! One of my friend didn't do that and she is regreting that until now.

Then we go to Kelingking Secret Point. Wonderfol point with wonderful view.

Our next beach is Cyrstal Bay. The water is really clear and the coral is soooo goooood. We didn't need a lot of struggle to reach the beach. We just need to park our scooter then just jump to reach the beach.

Our second day is snorkeling day. Yeay. We already make some deal with the locals. We paid about 900K for five person. We got boat for five,, that actually can accomodate until ten, the snorkeling gear, fin, and also the guide.

Snorkeling in Nusa Penida is wonderful. The coral is great, the fish is wonderful, even if we are lucky we can see manta around us. You can also snorkeling in Nusa Penida if you want to go from Sanur, Tanjung Benoa, or Nusa Lembongan.

We just need half day to snorkeling ,, the wave is amazing so we don't need to stay too long at the ocean. So another half day is go to the Gamat Beach. Surprislingly the road to Gamat Beach is so challenging. We need to walk about 20 minutes to reach the beach.

Our third day is another beach hunting day. We picked Suwehan Beach as our first stop because they said the acces is more than challenging. We need to down the cliffs, The cliffs is steep. But the beach is beyond awesome. You have to try it by yourself.

On our way to Suwehan Beach we pass by the beautiful hill. Maybe that is the famous Telletubies Hill. We also stop by to Abangan Beach where we can see the island from the top.

Our last beach that day is Atuh Beach. They said it just like Raja Ampat, or some call it Pulau Seribu. Whatever it's name Atuh Beach is wonderful. We stay for some time there and it's hard to get out from that beach, remembering that is our last sunset too in that island.

We have to say goodbye and do some last dinner in one of cozy cafe in Mengiti, the busy part of the island. It was one of our best menu in that island.

We really said goodbye the next day with morning boat. Another Maruti boat that cost 75k to Sanur. 

Bye Nusa Penida,, we wish to see you again.
geLintang

Note: more pictures of Nusa Penida on the next post

Kamis, 04 Agustus 2016

Batik Enthusiast: Simple Like A Boss

Pagi ini aku dapat ide untuk foto-foto dengan produk baru ge.lintang


Beberapa dari kita mungkin bingung kalo punya bawahan batik dengan warna dan motif yang penuh. 


Batik yang kaya motif dan kaya warna baiknya jadi sorotan dalam satu tampilan. Kalau kamu punya rok atau celana batik, baiknya pakai atasan dengan warna polos tapi senada.


Paling aman si memasangkan si batik dengan warna putih.


Tapi putih melulu nggak bosen?


Kalo aku suka ambil warna yang ada di batik, misal ada warna hijau di batik, aku cari atasan hijau polos.


Biarpun warnanya sama-sama hijau, kadang warna hijaunya suka nggak nyambung. Aku pilih kain embos,, karena pewarnaannya sama persis seperti pewarnaan pada kain batik, jadi warnanya sama.


Atasan polos dengan model yang sederhana juga membuat tampilan jadi lebih segar dan enak dilihat.


Terima kasih sudah baca, semoga bermanfaat ^^
geLintang