Selasa, 06 Desember 2016

Lasem & Batik

Lasem dan batik sepertinya adalah dua kata yang sulit dipisahkan.

batik dalam klenteng di Lasem

Pertama kali mengenal kata Lasem, aku mengenalnya dari pameran batik. Batik Lasem sudah sangat populer dan tidak diragukan lagi kecantikannya. Batik Lasem juga menjangkau semua kalangan karena batik ini dijual dari harga seratus ribuan sampai jutaan rupiah, tentunya dengan motif dan tingkat kesulitan sesuai harganya. Motif dan warna batik Lasem juga cerah, perpaduan dari keberagaman etnis dan ras di Lasem.

Ketika aku jalan-jalan ke Lasem kemarin, aku sengaja tidak menuju ke sentra pengrajin batik atau apalah yang berhubungan dengan batik. Tapi,,, tetap saja aku ketemu batik yang menjadi bagian dari Lasem.

batik sebagai lap cuci tangan
ditemukan di wastafel sebuah klenteng besar di Lasem

batik sebagai lap piring
ditemukan di lemari di sebuah rumah tua di Lasem

rokok yang dibatik dengan kopi lelet
ditemukan di sebuah warung kopi di Lasem
Coba deh kamu maen-maen ke Lasem. Kemungkinan besar bakalan nemu batik di sudut-sudut Lasem.

-geLintang-

Sabtu, 03 Desember 2016

Movie Review: Moana

Moana = sea, tan, and curly princess.


That was my expectations about this new disney's princess. But Moana is beyond my expectations. For me this movie is about bravery, understanding about yourself, and follow your heart.

The story is begin when Moana is just little. Moana kecil sangat suka dengan cerita nenek tentang Te Fiti, Maui, dan Te Ka,, ini adalah cerita mengerikan dimana ada orang iseng yang mengambil jantung Te Fiti yang menyebabkan kegelapan di bumi. Padahal teman-teman kecil Moana yang lain ketakutan mendengar cerita nenek. Moana juga suka sekali dengan laut padahal ayahnya melarangnya keras untuk ke laut. Hingga Moana besar dan menjadi pemimpin mewarisi peran ayahnya, Moana mendapati bahwa ada sesuatu yang tidak beres di pulau indah bak surga tempatnya tinggal. Petualangan Moana dengan laut dan Maui juga monster-monster yang lain dimulai.

Adegan - adegan favorit di film Moana buat aku ya ketika para tokohnya bernyanyi. Ada saat Moana bertemu Maui untuk pertama kali yang kemudian berlanjut dengan Maui bernyanyi Thank You. Lalu ketika Moana dan Maui masuk ke dunia roh untuk menemui monster kepiting yang suka mengkoleksi benda-benda langka dan kemudian si kepiting ini bernyanyi lagu Shinny. Tapi bagian terfavorit dari film ini tetap ketika Moana di laut dan bernyanyi How Far I'll Go saat Moana benar-benar mengetahui bahwa dirinya memang menginginkan apa yang dia perbuat saat itu.

Every disney's movie always have a good quality pictures, include Moana. Gambarnya sangat bagus, warnanya indah. Apalagi latar belakangnya pulau tropis dan lautan biru yang luas. Ditambah dengan scoring film yang bagus.

Thumbs up for Moana.

-geLintang-

Jumat, 02 Desember 2016

Moana, breave heart, and her inspiration for dress(es)

I just come back from the movie to watch Moana, the brave girl that really inspiring. Her brave heart is really something and to remind me about this wonderful character of the daughter of the chief I post this inspired dress(es) from Moana.

this

Kamis, 24 November 2016

Cerita Jalan-Jalan: Lasem Punya Cerita

Bulan lalu aku akhirnya maen juga ke Lasem, tempat yang sudah bikin aku penasaran sejak beberapa tahun lalu. Kenapa? Karena Lasem punya banyak cerita.

omah kapitan: tampak depan

Aku naik bus dari Semarang ke Lasem,, kira-kira sekitar 3 jam melalui jalanan mulus pantura aku sampai juga di Lasem. Semestinya aku maen berdua sama temenku,, tapi karena berbagai alasan akhirnya cuma aku yang berangkat ke Lasem. Aku pun kontak pak Yon, yang punya segudang cerita tentang Lasem.

Rabu, 23 November 2016

Fave Dress(es)

I'm running out my mood to do some pattern making. So I run to this page and safe some of their beautiful dresses.

fave dress

Kamis, 17 November 2016

DIY: How to Make Sleeveless Simple Top (Cara Membuat Atasan Sederhana Tanpa Lengan)

"Lin, ajarin jahit dong." 
Oke I accept the challenge! Yok belajar jahit!


Pelajaran pertama mari kita membuat atasan sederhana tanpa lengan. 
Psst,,, berhubung aku suka banget sama batik dan mengelola ge.lintang, clothing line berbahan dasar batik, jadi pelajaran-pelajarannya bakalan pake kain batik. 

Rabu, 16 November 2016

Jumat, 11 November 2016

Pink, Breast Cancer, & Inspiration Dresses,

Pink is campaign color for #breastcancerawareness. 

pink dress

I did write about breast cancer and how to prevent it in my previous post. Let's #finishthefight #gopink

Kamis, 10 November 2016

Cerita Angelina Jolie dan Cara Mencegah Kanker Payudara

Kalo dengar kata kanker payudara atau breast cancer aku jadi inget ceritanya Angelina Jolie. 1 dari delapan perempuan di dunia pernah didiagnosa kanker payudara dalam hidupnya.


Some of you might remember that Angelina Jolie is did mastektomi (pengangkatan payudara). Angelina Jolie merasa memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara dan memilih untuk melakukan pencegahan dengan cara yang mungkin bagi kebanyakan wanita di dunia adalah pilihan yang sulit

Rabu, 09 November 2016

Cara Gampang Cari Tiket Promo di www.tiket2.com

Beuh,, udah November aja nih. Bulan depan udah Desember, which means I have holiday. Yeay! Cari tiket murah ah. Siapa tahu ada yang baek hati trus kasih tiket gratis. Xixixi.


Pas lagi galau tentang liburan dan kondisi keuangan yang kurang menguntungkan tahun ini, ada yang nawarin 'Mau terbang kemana? Share aja di medsos siapa tau kita bisa kasih'. Waks,,, seriusan ini?? Berhubung rasa penasaran yang tinggi dan harapan yang lompat jauh ke awan, aku klik deh link ini. Pokoknya aku tulis aja I want to travel to Tambolaka. *komat-kamit baca mantra*